Beranda > Pendidikan > Menanti Pengumuan Ujian Akhir Nasional SMA 2008

Menanti Pengumuan Ujian Akhir Nasional SMA 2008

Ujian Akhir Nasional sudah selesai, waktu hari demi hari penatian tentang pengumuman hasil ujian nasional dihiasi dengan segala ketegangan dan harapan akan hasil yang penuh kesederhanaan yakni rasa “cukup”, cukup dengan lulus. Hasil Ujian berupa Nilai tinggi tidak menjadi harapan utama. “mencari lulus saja sulit bagaimana sempat untuk berpikir untuk mendapat nilai tinggi”. “Saya hanya mencari lulus saja sudah cukup” kalimat itu sering terlontar dari siswa-siswa saya, saat kami duduk bersama bercerita tentang ujian nasional! Mendengar kata-kata anak-anak didik saya seperti itu, membuat badan tidak bisa bergerak, bibir tidak bisa berdesis sedikitpun seperti disambar petir!

Menjadi bapak dari anak-anak orang lain selama tiga tahun, sangat membuat saya sedikit memahami apa yang mereka rasakan. Saya guru yang serba kurang, hanya berbekal sebuah pengalaman pernah menjadi siswa, tidak mampu memberikan apa-apa pada anak-anak saya. Kekawatiran dan kepasarahan anak-anak saya membuat saya tertunduk dan ikut larut dalam penantian hasil ujian nasional atau pengumuman ujian akhir nasional (UAN)

Dibalik kekawatiran dan rasa takut yang mencekam, segala usaha pun dijalankan agar tidak adanya sebuah penyesalan. Melakukan Persembahyangan ke tempat suci, melakuakn janji diri misalnya “kalau saya lulus ujian nasional tahuan ini saya akan membuat potongan rambut 1 cm. Hal-hal itu kadang membuat saya tertawa tetapi ada juga yang membuat saya perihatin yang bercampur keal, prihatain karena siswa menjadi bersikap sangat polos tidak bisa berpikir secara logis dan kesal karena adanya segelintir oknum jahil yang ikut-ikutan menambah warna penantian ini.

Sms-sms yang ikut memberi warna dalam penantian pengumuman ujian nasional muncul dengan berbagai versi. Antara lain:

“Saya adalah siswa sma yang mati bunuh diri karena tidak lulus ujian nasional. kalau tidak ingin kena kutukan tidak lulus ujian nasional, kirim ualang sms ini ke 15 no hp yang berbeda. don’t send back”

“Tuhan semoga nanti pas hari penetuan kelulusan, seluruh siswa seindo pada lulus semua kecuali orang yang pelit menyebarkan sms ini ke 15 orang. amin”

” Bapak Darjo***umo (para normal terkenal) bilang angkatan 2007/2008 lulus 90% (amin). Sebarkan sms ini ke 10 temanmu, jika tidak maka kamu termasuk didalam 10% tersebut. ini serius!”

“Hore aku lulus, kirim ke 10 best friend kamu. Kamu akan lulus saat UAN..amin! Jika ga dikirim kamu akan menyesal pada saat itu. Jangan dispelekan. Dont send back”

” Lulus 100%, jika ingin lulus kirim ke 10 orang temanmu. Jika ga dikirim yang lulus cuma 99,9% yang ga lulus 1% yaitu kamu sendiri. jangan kirim balik”

“Ya Tuhan luluskan kami dengan nilai yang baik, amin! kirim ke 15 orang, dihapus terjadi musibah, tidak dikirim pasti tidak lulus. Jangan putus ditanganmu. dont send back”

“UAN da siap? jika ga lulus gimana sikap ortu, temen2 dan tetanggamu? selain belajar kita harus berdoa. kirim pesan ini ke 10 orang karena doa 10orang cepat dikabulin. Jika putus, DEMI TUHAN KAMU GA LULUS. (doa pelajar se indo)”

Entah benar atau tidak, atau hanya teknik segelintir oknum untuk memperlaris pemakaian pulsa agar permintaan pulsa meningkat. Memang baik untuk oknum itu, tetapi bagaimana dengan siswa-siswa yang ketakutan karena terpengaruh sms tersebut. Yang saya rasa itu sangat mengkawatirkan parasiswa karena satu keinginan LULUS mereka pun mengikuti saja walau mereka tau itu tidak benar. Segala usaha mereka laukan, bahkan tiap berkumpul dan duduk santai dengan para siswa ada saja siswa yang bertanya tentang kelulusannya. “pak, tolong lihat hasil ujian nasional diinternet” maklum karena saya adalah guru yang sedikitnya tau tentang pengetahuan internet.

Melalui tulisan ini saya ingin sampaikan kepada anak-anak didik saya.

Hasil pengumuman ujian akhir nasional SMA 2008 sampai disekolah pada tanggal12 juni 2008 dan pengumumannya pada masing-masing sekolah pada tanggal 14 Juni 2008. Dan juga pada kesempatan ini bapak ingin, meminta maaf pada kalian semua, maafkan bapak selama ini karena segala keterbatasan, kesalahan dan segalanya yang kurang dalam diri bapak. Segelinir saja yang mamu bapak beri ke kalian semoga itu bermanfaat! Semoga kalian lulus 100% dan selalu sukses dimanapun juga. Trimakasih bapak ucapkan karena kalian memberikan kesempatan kepada bapak untuk memahami dan mengerti kalian. bapak selalu disini menemani kalian dengan segala yang bapak punya! trims

Dan untuk pelajar yang menanti pengumuan hasil ujian akhir nasioanal tahun 2008 se indonesia, semoga lulus 100%. Baik buruknya hasil dari setiap usaha selalu ada makna yang baik. Dan tiap penderitan adalah sebuah vitamin kehiduapan! Trims

  1. sony
    Juni 9, 2008 pukul 6:01 am

    trims balik>>>>>>>>
    semoga kita semua lulus 100% amiennnnnnn!!!!!!!!!!!

  2. hmcahyo
    Juni 9, 2008 pukul 7:43 am
  3. Juni 9, 2008 pukul 8:32 am

    ala ngomong gede ! ketahuan pak Bambang Sudibyo nggak dilulusin kamu.

  4. devia
    Juni 9, 2008 pukul 8:58 am

    saya berharap saya bisa lulus dan kuliah di universitas yang saya inginkan. yang online disini tolong doain saya. trims…

  5. Juni 10, 2008 pukul 1:05 am

    Dasar bakul pulsa dan utusan para provider agar banyak pulsa terbuang percuma..yang diatas pasti orang-orang yang stres mikirin ujian nasional.. yang nentuin nasib kita ya cuma Allah bukan sms.

  6. permata
    Juni 10, 2008 pukul 2:06 am

    saya juga seorang siswi SMA yang saat ini menanti pengumuman kelulusan,
    diantara sms jail diatas saya juga pernah menerimanya,namun dengan berbagai pertimbangan saya selalu mengurungkan niat untuk mengirimnya kembali,,
    kita semua pelajar yang selalu optimis,percaya pada diri sendiri dan berbagai usaha yang kita lakukan,,untuk seterusnya kita cukup berserah kpd Tuhan YME.smoga kabar gembira KELULUSAN itu dapat kita peroleh pada waktu yang ditentukan.amin!

  7. amel
    Juni 10, 2008 pukul 2:20 am

    ….
    beberapa detik yang akan datang
    beberapa menit yang akan datang
    beberapa jam yang akan datang
    beberapa hari yang akan datang
    ….

    Moga-moga kita semua lulus ya kawandh!!!

    Amien…

  8. Juni 10, 2008 pukul 3:21 am

    saya ingin bertanya pada semua orang yang membaca ini
    Apakah layak ujian yang cuma enam mata pelajaran yang dalam waktu tiga hari dapat menentukan hidup mati seseorang??????

  9. Juni 10, 2008 pukul 6:01 am

    Wow, artikelnya menarik,
    salam kenal.

  10. rusti
    Juni 10, 2008 pukul 6:24 am

    alow……

    tolong dunkz!!!

    gimana caranya ya buat liat hasil pengumuman UN 2008 di internet??

    please….rep secepatnya ya😦

  11. ko2
    Juni 10, 2008 pukul 8:09 am

    moga2 nak2 sma dan smk seluruh indonesia lulus smua. (AMIN)

  12. Juni 10, 2008 pukul 10:24 am

    semoga anak2 sma dan smk seluruh Indonesia yang mengikuti UAn tahun ini lulus dengan nilai yang memuaskan, amin.

  13. rhe & anggie
    Juni 10, 2008 pukul 11:02 am

    mudah2an angkatan 2007/2008 lulus 100%
    aminnnnnnnnnnnnn…!!!
    kepada bpk.menteri pendidikan, tolong standar kelulusan jangan di naikkan lagi. kasihan adek2 kami,
    forum airmata siswa: cukup kami yang jadi bahan percobaan!
    terimakasih

  14. threephaduo
    Juni 10, 2008 pukul 11:08 am

    knapa slalu angkatan kami yang jadi kelinci percobaan??? waktu SD kami perdana dengan sistem TKD, truz pas SMP kami juga yang mengawali dengan sistem standar kelulusan berdasarkan 3 mata pelajaran. dan sekarang, pas SMA, alhamdulillah, kami juga pencetus standar kelulusan dengan 6 mata pelajaran & dengan standar yang tinggi. 5,25 bo’…bayangin ja dech!!! kayaknya banyak yang bunuh diri dech klo ga lulus!!!
    mkaci..

  15. santy
    Juni 10, 2008 pukul 11:29 am

    thx’s bgt atas infonya, cz kami para siswa sangat cemas krena ada pengumuman hasil uan yang belum jelas

  16. Juni 10, 2008 pukul 1:14 pm

    Moga semua lulus…

  17. ria ariesta
    Juni 10, 2008 pukul 2:17 pm

    alow…
    tolong dong bilang gimana caranya liet hasil kelulusan di internet?tolong ya

  18. yori kayama
    Juni 10, 2008 pukul 2:30 pm

    ya allah…
    engkau dzat yg maha segalax…
    kmi dsini berdoa setiap dtik..
    bersimpuh,brsujud kpdmu..
    ya allah….
    brkanlah mukjizat terbsrmu kpd kmi..
    agar kmi bsa menentukn nasib bngsa..
    yg slma ni tlah kmi bngn bersma..
    kmi mhon luluskan kmi uan..
    krna hny engkau yg dpt mmbrikan itu..
    brknlah kt2 lulus kpd kmi…
    aminnnnnnnnn………ya robbal alamin

  19. Rhe_s4
    Juni 10, 2008 pukul 2:38 pm

    Bagi yang udah berusaha semaksimal mungkin belajar dan berdoa buat ujian nasional kemaren,,,INSYAALLAH akan lulus,,sebab kita kan udah ikhtiar,,tinggal tawakal ja pada Allah lagi,,,ALLAH SELALU bersama UMATNYA yang selalu bertasbih menyebut namanya..don’t be afraid menghadapi kehiduan dunia,,tapi takutlah menghadapi kehidupan akhirat…!MUDAH-mudahan kita semua lulus 100%..AMIIInnn….!

  20. SSRY
    Juni 10, 2008 pukul 4:47 pm

    Semoga kita semua lulus 100%…. dan sekrg marilah kita berdoa dan memohon kepada-NYA, semoga IA mengabulkan dia kita, Amin.

  21. Juni
    Juni 10, 2008 pukul 4:49 pm

    Semoga doa kita selalu didengar oleh-NYA sehingga kita bisa lulus semua, amin….

  22. Juni
    Juni 10, 2008 pukul 4:52 pm

    Kita selalu bedoa untuk kita semua ko,,,, semoga kita lulus semua…

  23. Juni 10, 2008 pukul 11:11 pm

    Gmna dunx caranya isa lyat hasl pnG un 2008
    tinggal bbrp hr lGi png U n tBa mGa mua tmN yG da dslurh indo LULUS 100 %. AMIIIN trutama tk mua
    Shabt dkt ku……………..AMIIN

  24. nasirotul umah
    Juni 11, 2008 pukul 1:32 am

    pak tolong do…ng gimana caranya buat hasil pengumuman UN 2008 di internet ,kalau bisa secepat mungkin.saya berdoa agar semua siswa di indonesia lulus semua khususnya smp plus darussalam blokagung

    umah 11 juni 2008

  25. www.goib.com
    Juni 11, 2008 pukul 1:48 am

    bila anda menerima atau membaca pesan ini harap kirim ke 10 teman anda.apabila anda tidak melakukannya anda akan diselimuti bayang-bayang yang akan menghantui anda.
    silakan dicoba..
    nb: pesan saya ini tidak ada hubungannya dengan ujian nasional
    tertanda pakar ilmu hitam.

  26. Juni 11, 2008 pukul 2:11 am

    Semoga lulus semua…
    dan siap belajar lagi di perguruan tinggi
    atau berkarya di masyarakat.

  27. tinoTAMPAN
    Juni 11, 2008 pukul 2:17 am

    aq cuma bs blg ke smua org yg baca tulisan ini

    bahwa relax n nyantai adalah kegembiraan yang aq px

    masalah kelulusan, lulus ndk pa2 yang penting 100%//

    salam lestari n RIMBA!!!!!!!!!!!!

  28. ulfa
    Juni 11, 2008 pukul 2:18 am

    ya allah…3 hari lagi hari penentuan kelulusan siswa

    aq mohon ya allah luluskan lah kami smua….
    smoga seluruh siswa ujian nasional si seluruh indonesia 100% lulus smua..

    AMII3N…..!!!

  29. Rina
    Juni 11, 2008 pukul 2:30 am

    anGkaTan 08 LULUS yoK??!!!!
    amin

  30. Ryha
    Juni 11, 2008 pukul 3:02 am

    Bwat yang dah ga sabar nunggu ujian. Cayooo!!! jangan putus asa dulu, masih ada harapan koq’ Banyakin doa yaaa…biar nanti semuanya bisa bersorak LULUSSS!!!

    Amin…plis god,

  31. bintanK
    Juni 11, 2008 pukul 3:45 am

    smoga lulus smwa

    amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin,

  32. arief
    Juni 11, 2008 pukul 4:18 am

    ya semoga kita semua yang ikut ujian nasional lulus dengan niai yang lumayan baik!!!!!
    thanks

  33. NOVI...VHIE
    Juni 11, 2008 pukul 4:26 am

    bwt lo lo smua jangan pernah putus bedoa pada Allah dan slalu percaya bahwa Allah slalu menolong n ngabulin permintaan hambanya….
    semoga qta smua PADA TANGGAL 14 JUNI PAS DENGER NAMA KITA DISEBUT DAN KATA YANG KITA DENGER TO PAS QTA BUKA SURAT TULISAN YANG KITA BACA ADALAH “LULUS”,,,AMIEN YAALLAH…

  34. fajar
    Juni 11, 2008 pukul 5:07 am

    smoga lulus smua pelajar se indonesia n moga ktrima k univ.pilihan masing2. amiiiin

  35. hendy
    Juni 11, 2008 pukul 6:20 am

    Tmen2 yang lagi nunggu ujian yuk kita berdoa semoga kita lulus ujian…!!

    LULUS…… (^_^)

  36. wendo
    Juni 11, 2008 pukul 6:30 am

    bismillahirrahmanirrahiim
    ta allah,……..
    sungguh kami telah jalankan ujian yang sangat menentukan masa depan kami……..
    akankah semua akan berhanti di sini?
    sekarang hanya kuasa Mu yang sangat kami harapkan…
    semoga dengan rahmat dan kasih sayangMu, luluskan lah kami UN

  37. wendo
    Juni 11, 2008 pukul 6:36 am

    bismillahirrahmanirrahiim
    ya ALLAH,……..
    sungguh kami telah jalankan ujian yang sangat menentukan masa depan kami……..
    akankah semua akan berhanti di sini?
    sekarang hanya kuasa Mu yang sangat kami harapkan…
    semoga dengan rahmat dan kasih sayangMu, luluskan lah kami UN
    Amiiiiiiinnnnn…..

  38. sani
    Juni 11, 2008 pukul 6:49 am

    y ALLAH,lulusknlah hamba dlm uan sma 2008..adèk,kluarga..smua ank sma smg lulus 100%..,dn smg ank sma 1 wates khususny,.bisa lulus100%.amin y rabbal’alamin.

  39. aditantri
    Juni 11, 2008 pukul 6:54 am

    moga2 kita LULUS semuaaa… Amiinn..

  40. aditantri
    Juni 11, 2008 pukul 6:55 am

    moga kita smua LULUSSSSSS…. Amiinn..

  41. fika
    Juni 11, 2008 pukul 7:40 am

    amiiinn…
    moga2 kita smwa lulus!!!
    iya ya..emang penantian hasil uan ni,,,bikin hidup kerasa g enak!!!
    banyak juga temen2 yng mengaku dah stress duluan..berbagai sms “g mutu banged”..menyebar dengan ucapan2 yg g sedikit yng menggoyahkan ketenangan!! plisss,,,buwad ognum manapun..jangan tambahin pikiran kita lagi dunk..kita dah cukup strez dan cape..diributin ma hasil uan yang…persiapanyya emang g ckp max..blom lagi snmptn dan univ2 yang dengan pd nya..membuka jalur2 masuk yang sebelumnya emang blom ada!!!
    bikin lumayan menggila aja tuh..
    smoga smuanya berakhir bahagia!!!amiinn..

  42. Juni 11, 2008 pukul 8:12 am

    aku do’akan untuk adek2 SMA 2008, moga semunya pada lulus, amiennn…..!!! khususnya bagi Whiena (cewek sekaligus calon isteriku ku )yang sedang menanti kelulusannya di LOMBOK SMK 1 MATARAM, yang sabar y sayang ku, aq yakin sayang pasti lls dech, dan untuk adek2 ponpes NURUL HAKIM KEDIRI LOBAR NTB, kakak do’ain moga 100% LLS y,,, amien,,, aq tunggu di kampus ku y(UGM) yogya….!!!

  43. uQ
    Juni 11, 2008 pukul 9:08 am

    Mudah-mudahan pemerintah diampuni dosanya

  44. lulu
    Juni 11, 2008 pukul 9:17 am

    Allah,beri aku n tmn2 lulus dengan nilai baik y… aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn.3 thn bersama,luluspun kami mohon bersama.semoga kami smw engkau beri lulus.amin

  45. chidel
    Juni 11, 2008 pukul 9:41 am

    smoga qt2 lulus 100%.
    pak menteri, jangan lagi naikin standar kelulusannya donk…..
    kami ja dah streeeeeeeeeeessssssssssssssss abisssss.

  46. Juni 11, 2008 pukul 9:52 am

    moga anak smandunk lulus smua.ameen

  47. Juni 11, 2008 pukul 9:56 am

    gw masih klass 2 tapi gw juga nerima sms yang 90% itu gila ya!!!!!!!!!!!

  48. adhie
    Juni 11, 2008 pukul 11:04 am

    Ya Allah…
    Moga kami para siswa/siswi SMA/SMK se Indonesia lulus 100% tahun ini.
    Amiin.

  49. anis
    Juni 11, 2008 pukul 11:25 am

    Tuk smua smoga lulus ya..
    w berdoa tuk smuanya,tetap optimis dan jangan lupa berdoa.semangat….

  50. anis
    Juni 11, 2008 pukul 11:29 am

    helllooo…
    w berdoa buat loe smua yang lagi nunggu hasil ujian moga lulus y…
    jangan lupa berdoa dan tetap optimis ok….

  51. Amwal_SMA Tanobato-mandailing natal
    Juni 11, 2008 pukul 12:22 pm

    Mudah2an smua psrt UN SMA 2008 lulus 100%.
    Ya Allah kabulknlh doa kami ini. Amiii…N

  52. Juni 11, 2008 pukul 12:47 pm

    tmn2 se indo semoga qt smua lu2s jgn pts asa klo blm ada jwbn ok…………………………………………………………….

  53. idhan
    Juni 11, 2008 pukul 12:52 pm

    saya optimis kita semua harus lulus uan tahun 2008

  54. Ayu Galuh S.R
    Juni 11, 2008 pukul 12:54 pm

    SALAM KENAL!!!!!!!!
    aKU Galuh dari jombang,.
    semoga Allah mamberikan kita kelulusan dan nilai yang bagus.
    Amien,……..
    untuk semua siswa SMA di Indonesia,
    Good LUck,.
    God Bless U All…

  55. Ayu Galuh S.R
    Juni 11, 2008 pukul 12:54 pm

    Good LUck………

  56. Windras, Pare
    Juni 11, 2008 pukul 12:56 pm

    C_hnyQ mg lulus yaw??
    Artikelnya Okey,.
    Raih bintangmu,.!!!!!!!!!!!!!
    Okey?

  57. yori kayama
    Juni 11, 2008 pukul 1:28 pm

    go…go….
    moga siswa seluruh indonesia lulus 100% terutama ank sma n 1 lengayang pessel semangat terus…
    2 hari lg titik masa dpan kt tlh ditentukanoleh krna itu mri kt smua trut berdoa agar lulus uan 08 amien…….
    oia tlong pengugumann hasil uan dilampirkan di internet dua hri sblum hasil disekolah ya….

  58. Juni 11, 2008 pukul 3:14 pm

    menteri pendidikan kiye asline kaya celeng kabeh, ngerti wong indonesia goblog2 ujiane 6mapel.pateni nggawe koe tri,mentri.mentri ra due konthol ya kaya kue.rai turuk…

  59. febrian
    Juni 11, 2008 pukul 4:11 pm

    “ya Allah ampunilah dosa2 yg kami telah perbuat selama belajar di sman 2 padang kami sangat berharap kelulusan kabulkanlah doa kami ini ya Allah,SEMmoga Engkau mengabulkannya,Amieeeeeeeen..”

  60. Juni 11, 2008 pukul 5:37 pm

    moga” lulus ya??
    amiien ya allah

  61. Juni 11, 2008 pukul 5:39 pm

    aduhh,,stresss nii maw pengumuman,,
    LULUS ga ya??ya allah luluskan kami ya allah..
    amiienn

  62. hidro
    Juni 11, 2008 pukul 7:40 pm

    setahuku sih pengen tau hasil UAN dari internet tu di

    http://pendidikan_nasional.com/

    atau

    http://pendidikannasional.com

    may be…

  63. mr_xaty
    Juni 11, 2008 pukul 11:52 pm

    moga2 tmen2 smua lulus!!!tahun ini tahun berkah lulus semua??tolong hasil uan di share aja biar enak>>?/🙂

  64. Juni 12, 2008 pukul 12:20 am

    mGa mua siswa sma angkatan 2008 LULUS 100% AMIIIIIIIIIIIII…………..NN???!!!! khusus’nya nak SMA N 1 Tayu
    Ya Allah pngumuman UAn tinggl 2 hr lGi pD tgl 14 juni 2008 sabtu nanti. LULUS xhan lah hamba mu ini Ya Allah ……………. gR sa ngbanggain ortu yG dah bimbing slama ini ……… brikan lah kaTa LULUS pDa ya ALLah ……… AMMINNNNNNNNNN !!!!!

  65. Juni 12, 2008 pukul 12:24 am

    MgA sma angkatan 2008 LULUS 100%
    Brikan lah kata LULUS pada kmI smua ya ALLah dn dPt mlanjutkan K prguruan tinggi yG sudahh kita dpatkan ya ALLa ……… AMIIIIIIIIIIIIIIIIINN

  66. faiz
    Juni 12, 2008 pukul 1:18 am

    Amin, semoga kita lulus semua ya.

  67. NURVITA ARVIATI
    Juni 12, 2008 pukul 2:05 am

    Smoga q dan temen2 q bisa lulus 100% amiiiiin!Kelulusan bagi q adalah sebuah pengharga’an yg wajib untuk kita syukuri.

  68. ariadenta
    Juni 12, 2008 pukul 2:10 am

    Ya Allah semoga semua siswa SMA se Indonesia yg mengikuti UN tahun ini LULUS 100% Ya Allah, amin amin ya robbal alamin, amin. . .

  69. Ryha
    Juni 12, 2008 pukul 2:22 am

    Wahai teman-teman dimanapun engkau berada, lusa penentuan lho… dah siap ga,

  70. tita Jambi
    Juni 12, 2008 pukul 2:29 am

    AssLm,

    Dag
    dig
    dug

    Smua ang 2007-2008 meNgalami nya..

    ya Allah yg Maha Menguasai SegaLa sesUAtu..
    Kami MOhon YA Allah,
    kAmi mohon Ya Allah,
    KAmi mohon yA ALLAh,

    LULUS kan kami SeLuruh PERSerta UAN d Indonesia ercinta ini..

    AMIIn

  71. the cutest
    Juni 12, 2008 pukul 2:37 am

    lulus??? mauuuuu dong, ahh!!1
    lolos juga boleh….
    tanggal 14 here i come”
    sabar ya temen-temen..
    kalo kita bisa jalanin segala ujian di sekolah masing-masing selama lebih dari 2 bulan,, kenapa buat nunggu 2 hari aja ga bisa,,,,
    bentar lagi.. tinggal sedikit lagi kita semua yang biasanya tertawa dengan alasan yang berbeda, tapi ketika hari itu tiba kita akan tertawa dengan satu alasan…. KITA LULUSSSSSS!!!go..go..go..ternyata emang gak enak ya jadi pengangguran,, di rumah aja….yo wis mariee…

  72. rangga
    Juni 12, 2008 pukul 2:39 am

    semoga kami lulus

  73. adit
    Juni 12, 2008 pukul 3:07 am

    mudah mudahan peserta uan angkatan 2008 lulus semuanya……….amiin

  74. adrika
    Juni 12, 2008 pukul 3:09 am

    berusahalah semampumu untuk berdoa agar kelak kamu lulus uan 2008……….amiiin……..

  75. dhika
    Juni 12, 2008 pukul 3:27 am

    2 days more
    so guys let’s pray together
    believe me God’s hand bless us
    so don’t worry
    whit Him in our heart
    together we said
    ” i am graduate “

  76. adila
    Juni 12, 2008 pukul 4:04 am

    SEMOGA KITA LULUS DENGAN NILAI YANG MEMUASKAN YA ALLAH!!!AMIN…

  77. hbyb
    Juni 12, 2008 pukul 5:05 am

    permisi mas, mbak…
    mau tanya nih…
    ada yang tau gak link untuk lihat hasil UAN 2008?
    mohon dengan sangat ya…
    kalo sudah ketemu bisa di kirim di YM saya di sini: hbyb_mcg@yahoo.com tiap hari online
    makasih

  78. Riyan
    Juni 12, 2008 pukul 5:15 am

    teman – teman semua, marilah kita saling mendoakan.semoga di tahun ini semua dari kita bisa lulus ujian.

    Ya ALLAH berikanlah kelulusan pada HambaMU ini ya ALLAH.
    AMIIN

  79. monic
    Juni 12, 2008 pukul 5:27 am

    Moga lulus

  80. tri
    Juni 12, 2008 pukul 5:49 am

    we all will graduate from senior hight school.amien……….??

    ya Allah….
    berikanlah hidayahmu kpd kami semua…
    luluskanlah kita dari cobaan Ujian Nasional
    kita yakin bahwa Engkau Maha Adil
    Engkau takkan rela,
    melihat kami putus asa dan kecewa
    kita yakin
    bahwa kita akan lulus dengan nilai yang terbaik!amien….

  81. Juni 12, 2008 pukul 6:01 am

    LULUS!!!
    Kata itu yang akan kami dapat ketika menerima amplop kelulusan.
    Ya Allah,kabulkan doa kami pelajar se-Indonesia..
    kami hanya ingin LULUS!!!
    amin!!!!!

  82. Ojik
    Juni 12, 2008 pukul 6:13 am

    Ya Allah gimana dengan nasib anak-anak sekolah di daerah-daerah pedalaman ya sungguh kasihan dengan ketentuan standarisasi UAN.

    mohon pertimbangan bapak menteri. terima kasih.

  83. enuh
    Juni 12, 2008 pukul 6:18 am

    smga seluruh siswa SMa ne9eri 1 sukaresmi lulus 100% (amin Ya Allah…….)

  84. Delfi N'gie Pratama
    Juni 12, 2008 pukul 6:19 am

    BISMILLAHIROHMANNIROHIM…..YA ALLAH AKU MEMOHON DAN MEMINTA KEPADAMU SEMOGA ANAK – ANAK INDONESIA ANGKATAN 2008 SEMUANYA LULUS 100%….AMIEEN…………………………..
    DAN KITA SEMUA PADA TANGGAL 14 JUNI 2008…..BERTERIAK “AKUUUUUUUUUU LULUUUUUUUUUUUUUS”
    AMIEN…

  85. YENY
    Juni 12, 2008 pukul 6:19 am

    Assalamu’alaikum…
    ow ya bagi semua saudara-saudaraku setanah air mohon doanya ya,,!
    agar semuanya lulus. termasuk saya.
    bagi siapapun yang mendoakan kami lulus semoga diberi kemudahan oleh ALLAH dalam segala hal.
    Amiiiinnnn…..
    terima kasih,
    wassalammu’alaikum…

  86. dwi mariam
    Juni 12, 2008 pukul 6:21 am

    aduuhhhh gw jg sering bgt di smsin ky gtu. alhasil,, jd KETAKUTAN sendiri.
    gila ya,, 3 tahun SMA cm d tntuin 6 mata pelajaran dgn wkt 3 hari dan pemerintah pula yg menentukan.
    GILA apa ya?????

    YA ALLAH,, semoga PELAJAR INDONESIA LULUS 100%
    AMIN.

  87. dwi mariam
    Juni 12, 2008 pukul 6:23 am

    INSYA ALLAH kita LULUS

  88. endah and iki
    Juni 12, 2008 pukul 6:53 am

    semoga tahun ini anax sma se indonesia Lulus semua,, AND GW DOA’N Msuk ndi perguruan tinngi yang lo harapin

  89. Juni 12, 2008 pukul 7:33 am

    hm…. lama juga nunggu pengumuman.
    salam sukses….

  90. ervin
    Juni 12, 2008 pukul 7:37 am

    ya Allah.Engkau Dzat Yang MAha Pemberi Segala…
    berikanlah saya dan teman”saya kelulusan yg mutlak…
    saya berharap semua angkatan SMAN 2 CIMAHI tahun 2007-2008 lulus dengan nilai yg membanggakan..
    amien,,,
    amien,,,
    amien,,,

  91. Fithrah
    Juni 12, 2008 pukul 7:51 am

    Ass.w.w

    Kawan ku se-Indonesia..

    jika kita teringat wktu kita pertama kali kita menginjak bangku sekolah..
    perdana kita sekolah.. hanya seorang wanita yang paling kt cintai di dunia.. yaitu IBU.. yang menemani kt saat itu.. ayah pergi bkerja untuk menafkahi keluarga kita.. dan dengan segala kepolosan kita saat itu,kita tidak sadar bahwa waktu yg kita paling nantikan adalah saat 14 Juni nanti..

    Semoga wanita dan laki-laki yg telah brkorban untuk ku dapat memeluk dan bangga pada ku saat itu nanti.. dan dgn ikhlas ku akan mngeluarkan air mata ini untuk ikhtiar ku yang ku lakukan karena Allah..

    Semoga Kita lulus kawan.. dan mendapat predikat terbaik di mata-Nya.. aminn..

    -FS-

  92. Juni 12, 2008 pukul 8:09 am

    kapan sih ada pengumumannya?>>>>>>>>>>>>>>>

    cuapek deicn!!!!!!!!!!!!!!

  93. caryani
    Juni 12, 2008 pukul 9:08 am

    semoga siswa sms seindonesia bisa LULUS 100% terutama kelas 12 ipa SMA NEGERI ! LOSARI-BREBES AMiIIII………………NNNN

  94. caryani
    Juni 12, 2008 pukul 9:09 am

    semoga siswa sma seindonesia bisa LULUS 100% terutama kelas 12 ipa SMA NEGERI ! LOSARI-BREBES AMiIIII………………NNNN

  95. Juni 12, 2008 pukul 10:28 am

    aku takut bang3t nech…….
    aku takut kalo seandainya aku ga lulus…..
    mudah2an angkatan 2008 semuanya luluzzzzz……
    aminnnnnnnnnnnnnn……………

  96. periang
    Juni 12, 2008 pukul 11:04 am

    Ya Allah…………. semoga sma negeri Plandaan lulus 100% amiiiiiiiiiiii…..nnnnnnnn???????

  97. taatum
    Juni 12, 2008 pukul 11:53 am

    semoga murid sman 1 kandangan
    lulus semua.
    semoga luluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    sssssssssssss
    amien.

  98. taatum
    Juni 12, 2008 pukul 11:55 am

    semoga murid sma se-indonesia
    lulus semua.
    semoga luluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    sssssssssssss
    amien.

  99. enda
    Juni 12, 2008 pukul 12:35 pm

    moga ja smua siswa angkatan 2008 yg ad d slryh ind lu2s 100%.biar usha kt g sia2.tmen2 jgn lp doa y.khusus x sman 3 bkt moga ja qt lu2s smua].
    biar qt bs nglnjutin ke pt yg kita cita2in.
    inget lusa pnentuan lo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  100. Sariyogayogie
    Juni 12, 2008 pukul 1:25 pm

    Malam ini kita2 juga lagi nungguin hasil ujian. Moga lulus semua ya! Alhamdullilah kalau lulus dengan nilai baik!
    Salam buat yang punya blog.

  101. zailani
    Juni 12, 2008 pukul 1:54 pm

    semoga SMA N 1 Barat lulus semua.Amin

  102. Hudan
    Juni 12, 2008 pukul 5:12 pm

    BISMILLAHIROHMANIROHIM………..!!!
    SEMUA LULUS……….
    yang menentukan kita lulus nggaknya to ALLAH S.W.T….
    bukanya sms simbokne ancuk iku…..!!!

  103. fafa
    Juni 13, 2008 pukul 1:54 am

    Kepada semua siswa sma/ma/stm seluruh Indonesia semoga lulus 100%, khususnya Kab. Bangkalan Madura

  104. shita
    Juni 13, 2008 pukul 2:24 am

    tolong dong hasil pengumumannya cepat ditampilkan lewat internet. because kita-kita semua udah pada nggak sabar lihat hasil pengumuman…….

  105. Wahyu Alfiansyah
    Juni 13, 2008 pukul 3:03 am

    BEsok adalah hari pengumuman hasil Ujian Nasional Kita berharap agar diberi rohmat dan Hidayah olrh Allah SWT. Moga – moga kita lulus semua Amin Ya Robbalalamin

  106. Juni 13, 2008 pukul 3:17 am

    Wei …..moga2 arek2 Sma 1 manyar loloez cemuanya! And di trima di unv. Vavoritz….

    Mohon doä restu,gw mo mar ried!

    Vj_@zzurrie
    Sman 1 manyar
    12ips3/09

  107. Juni 13, 2008 pukul 3:18 am

    Oi2

  108. two girl
    Juni 13, 2008 pukul 3:43 am

    menanti pengumuman sangat mendebarkan…..hari ini qt bela2in bwt datang kesini untuk lihat hsl pgmmn…..tp hsl nya ternyata nihil,g’ 1 pun yg qt temukan bwt tw qt lulus p g’….tolong dnk mentri pendidikan bwt kasih tw qt gmn cara nya biar sekarang qt dpt lihat hasil pgmmn…..plizzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz……………………..ow….y do’ain qt lulus y…….mg2 thn2008 smuanya lulus….amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin…………

  109. indra
    Juni 13, 2008 pukul 3:50 am

    skrng tinggal 1 hari lagi kita mendapatkan surat kelulusan doa pun kita selalu ucapkan setiap detik,setiap waktu,bahkan setiap hari…
    .
    gw yakin koO angkatan 2007/2008 LULUS semua dengan hasil yang terbaik…
    pokoknya kita harus berdoa demi kita smua agar 1 angkatan LULUS…
    AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIN…………………………………………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  110. indra
    Juni 13, 2008 pukul 3:52 am

    GOOD LUCK ya sOb…..

    GOnnA miSs yOu sOb….
    LULUS BWT LW SMUA…

  111. windaaa
    Juni 13, 2008 pukul 4:29 am

    AAMMMIIIINNN,,,,angkatan 2008 LULUS 100% amiiiinnn,,,,
    kabulkanlah doa hambamu,yang telah berjuang demi sebuah kesuksesan,,,,
    dan keyakinan bahwa usaha yang maksimal itu pasti ada hasil yang jauh lebih maksimal…
    JANGAN LUPA SHOLAT TAHAJUD YAAA,,,NANTI MALAM…

  112. Lizah
    Juni 13, 2008 pukul 4:36 am

    Allah maha adil, aku yakin Dia pasti memberikan yang terbaik untuk hambanya… aku berharap sng smuanya lulus UN…..*_*

  113. Lizah
    Juni 13, 2008 pukul 4:38 am

    Qta semua harus lulus…………..!!!!!!

  114. cAdbuRry
    Juni 13, 2008 pukul 5:01 am

    huhhhh

    1 hari Lagi,,,
    Lama bgt ya,,

    mudaH”n qt sMua LULusZz yupz kwaNd,,

    baik yg akk kNaL or not,,

    smuga LuLuz sMua dechhh,,
    aMieN,,,

    yg JeLaz qt sMua udh usaHa,,
    mudah2n aLLah memberiKhan hasiL yg baik bwt qt smua,,

    amieN,,

  115. NieZhaa
    Juni 13, 2008 pukul 5:10 am

    waaaaw….
    besok uda pengumumannnnn…
    Ya Allah…
    luluskanlah kami…
    kabulkanlah doa kami dan doa orang2 yg mendoakan kami..
    amin allohumma amin…
    {SEMOGA SIXERS TAUN-Q LULUS 100%…}
    Salam buat yg udah bikin artikel
    dan SIXERS di SMA Negeri 6 Suroboyo…

  116. Juni 13, 2008 pukul 5:59 am

    aku percaya bahwa Tuhan akan memberiku kekuatan untuk dapat lulus ujian nasional..ELING KUAT SLAMET

  117. aMMa
    Juni 13, 2008 pukul 6:23 am

    iNsYa aLLaH..

    aNgKataN 2008 LuLuS sMuA. . .

    aMiN Yaa RoBBaL aLaMiN..!!!!

  118. Juni 13, 2008 pukul 6:38 am

    saya sangat cemasssssssssssssssssssssssssssssssss
    g’ bs d ungkapin deh……….
    jantung berdetak kencang serasa 200 detak/mnt
    g’ bs tidur……..
    ugghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  119. wawan
    Juni 13, 2008 pukul 6:48 am

    lulus.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  120. Juni 13, 2008 pukul 6:55 am

    mudah-mudahan bzok,.akan menetes air mata kebahagianan dari semua siswa SMA se-Indonesia,,,terutama buat teman-teman ku SMA 1 MALILI(IPS)…

  121. Devi
    Juni 13, 2008 pukul 7:00 am

    Ya ALLAH,,
    bantu kami semua ya ALLAH…
    Kami siwa/siwi se Indonesia mengharapakan dapat LULUS 100%…
    kami mohon ya ALLAH…
    Engkau Maha Penyayang Ya ALLah…
    Kami Semua Ingin LULUS!!!

  122. Dimas
    Juni 13, 2008 pukul 7:01 am

    Bwt SMA NEgeri 1 Belopa, Semoga Semua PAda lulus….

    aMIEN……

  123. DANIEL HERBERT PANJAITAN
    Juni 13, 2008 pukul 7:27 am

    ya TUHAN YME kami anak 2X kelas xii sma sedangmenunggu ujian, ya TUHAN olong berkati kami agar orang tua kami pun ikut senang. teman-teman b’doa bareng nyok ……
    add aq yah teman2x di daniel_death_vegazs@yahoo.com

  124. eka iNoD
    Juni 13, 2008 pukul 7:41 am

    1 hARi Lagi temAn2………..
    sMoga aPa yG Qta inginkan Esok kan terkabuL…!!!
    Amin………..

  125. wiraspy
    Juni 13, 2008 pukul 8:18 am

    Bertobatlah hai kawan…….
    semoga kalian lulus………
    pasarahkan kepada Allah…..

  126. toati
    Juni 13, 2008 pukul 8:29 am

    Ya ALLAH LULUSkanlah ank SMA/SMK se-Indonesia…
    Smg LULUS 100%………………………….dAN khsus”y bwt ank2 SMA N 1 KARANGWARENG_Cirebon,smg LULUS…………………………………….
    AMIN……………………………………..

  127. wilda
    Juni 13, 2008 pukul 8:40 am

    semoga kita semua-mua bisa lulus ya..Aminnnn….

  128. ANDRI SUDARMAJI
    Juni 13, 2008 pukul 8:43 am

    APA ALAMAT CARA LIAT HASIL UAN SMP TERIMAKASIH BANYAK

  129. frht
    Juni 13, 2008 pukul 8:54 am

    arghhh……!!!!!!tinggal sehari lg nie…!!!!semangat yuh kwan.mari kta berdoa bersama biar semua angkatan 2007/2008 lulus semua amieen….!!!!!

  130. Joe
    Juni 13, 2008 pukul 9:12 am

    gw cuma pgn ilank………
    semoga taon ini semua usaha qta 3 taon ini berhasi dngan adanya berita kalo qta “LULUS”.
    Thx wat semua guru2 se-Indonesia yang dah mengajar qta selama ini….usaha kalian ga bakal qta sia-siakan & lupakan.

    semioga qta LULUS………

  131. AAN
    Juni 13, 2008 pukul 9:50 am

    cepet kirim aku hasil UN nya aku ingin segera tau !!! Ayooo cepet…!

    Pasti aku LULUS 100% karena aku kemarin soal UNAS nya aku bisa 95% ….

    ha.. ha.. ha… Matilah kalian yang lemah dalam belajar !!??
    kalian harus tau aku sebelum UAN aku belajar 3 hari gak tidur … bisa bayangkan kan ????

  132. AAN
    Juni 13, 2008 pukul 9:54 am

    hai… semua pelajar se Indonesia ….

    inilah saatnya kita bangkt dari KETERPURUKAN !!!

    kita hajar negara EROPA yang telah menyengsarakan kita…
    Jangan hanya MOLOR sama MAEN GAME aja…

    Pikirkan Bapak-Ibu kita kalau cari Uang sekolah dan saku kita…
    dibebani suruh belajar aja susahnya minta ampuun…

    BERTAUBATLAH…. KEMBALILAH KE JALAN YANG BENAR

  133. Juni 13, 2008 pukul 10:03 am

    hitung mundur… beberapa jam menjelang hari pengumuman. semoga sukses adik-adik semua…..

  134. Juni 13, 2008 pukul 11:14 am

    APAKAH ANDA …..
    Berusia Maks. 22 Tahun
    Lulusan SMA, SMK atau MA
    Belum Menentukan Pilihan Kuliah
    Kuliah Tapi Belum Mempunyai Kepastian Kerja
    MAUKAH ANDA …..
    Diterima Kuliah Tanpa Test Masuk ….
    Kuliah Singkat Dan Kerja Cepat …
    Kuliah dan Bekerja Sebelum LULUS D3 … Pasti !
    Kami Berikan Jaminan Pengembalian Biaya Kuliah Hingga 100%
    Unggul Dalam Komputer, Bahasa Asing, dan Akuntansi
    Mampu Bersaing Didunia Kerja Dan Dunia Usaha
    Kami Yang Melamarkan Pekerjaan Untuk Anda
    Hubungi Saya mondanama@gmail.com

  135. ryzal diarta
    Juni 13, 2008 pukul 12:35 pm

    jhkhjgyh

  136. saiful putra tani
    Juni 13, 2008 pukul 12:38 pm

    sobat

  137. rya
    Juni 13, 2008 pukul 1:54 pm

    ya allah..

    dengarkanlah doa kamiii..

    luluskan kmi ya rabb..

  138. ekal smu 06 makassar
    Juni 13, 2008 pukul 1:59 pm

    aduhhhhhhh mana pengumuman UAN….
    apppeee degh….

  139. puqimax
    Juni 13, 2008 pukul 2:54 pm

    woi pntk,kpn keluar hasilnya

  140. Juni 13, 2008 pukul 4:38 pm

    trnyta jwbn uan sma kmrn udh bnyk yg bocor.
    sayang sklh tempat aku ga kebocoran..
    Hxhxhxhxhxhx…

    gpp Tuhan udh melihat usaha kita guys,
    kejujuran itu mahal harganya..

    12jam lagi kita akan mendapati hasilNya
    Puji Tuhan hasil yang keluar itulah yang terbaik..
    amin
    Saint Paul Jbr..
    GOOd LUcK

  141. andrie
    Juni 13, 2008 pukul 5:29 pm

    bismillahirohmanirohim…
    ya allah hanya pada mu aku memohon,meminta dan bersujud..
    memang hamba manusia berdosa tp hamba tau bahwa engkau maha pengampun…
    ujian UAN telah hamba jalan kan skrg hamba tiggl menunggu hasil nya…
    hamba merasa takut smua cita2 HAMBA pupus jika hamba tdk lulus,hamba ingin menjadi anak yang berbakti pd orang tua,hamba ingin membahagiakan ortu hamba…hampir tiga tahun hamba berkerja untuk membiayai sklah hamba caci,maki,hinaan serta perlakuan yg kasar tlah hamba rasa kan di tempat hamba berkerja..apakah smua ini sia-sia karna hamaba tdk luluss…ya allah tolang lah hambamu ini…..assallammualaikum.

  142. nisa
    Juni 14, 2008 pukul 12:23 am

    YA ALLAH MUDAH”AN ANGKATAN 2008 LULUS SEMUA YAK..
    AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNNNN….

  143. AENI
    Juni 14, 2008 pukul 12:26 am

    MOGA” YEE QTA LULUS SMUA’A,,,, N bISA MSK kE PTN YG QT INGINKAN,,,, AMIEEENN

  144. Juni 14, 2008 pukul 12:41 am

    duh gimana nih gwe pinggin liat hasil na ,gwe gak tau web na nih….

  145. Juni 14, 2008 pukul 12:42 am

    oiiii…..
    kasih nama web na donkkkk……

  146. MitCha
    Juni 14, 2008 pukul 1:00 am

    Smoga aNgkatan 2008 se-IndoNesia LuLus kaBEhh, , ,
    Amiinn..

  147. yoga
    Juni 14, 2008 pukul 1:12 am

    Hari ini Ya Allah
    Kumohon padamu dengan segala kerendahan hati
    Luluskanlah aku dan teman2ku

    amin

    Hari ini guys … berdoa

  148. Juni 14, 2008 pukul 1:20 am

    OOT nih bos

    numpang naro link artikel tentang tragedi Sidoarjo :

    http://ayomerdeka.wordpress.com/2008/06/14/lumpur-lapindo-akibat-pengeboran/

    terima kasih

  149. Juni 14, 2008 pukul 1:27 am

    Ya Allah,,,aku mau LULUS….?!!!!

  150. winda
    Juni 14, 2008 pukul 2:19 am

    hahahaaa,,,,aku LULUS loohh,,,makasih yaaa,,,SELAMAT BAGI YANG LULUSSSS,,,,PASTI DONK LULUS semua!!!!

  151. yoga
    Juni 14, 2008 pukul 2:34 am

    TEMAN2 SEMOGA KITA SEMUA LULUS UAN !
    AMIN !!!!

  152. LathNia
    Juni 14, 2008 pukul 3:34 am

    amiin, mudah2an buat semua kawan2 yang sedang menanti result of exam lulus semua dan tragedi yang tak di inginkan tidak terulang.

    <embed src=”http://images.multiply.com/multiply/horizontal-headshot-badge.swf” type=”application/x-shockwave-flash” width=300 height=112 wmode=”transparent” FLASHVARS=”user_id=aufklarungroom&enc=U

    aku minta izin buat copy artikel ini dan paste ke blog q, boleh ya?! buat koleksi.

  153. gue
    Juni 14, 2008 pukul 3:38 am
  154. ihsan
    Juni 14, 2008 pukul 3:39 am

    moga2 anak sma 1 susoh lu2s semua …..
    ..amiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn !!!!!!!!!!!
    smoga kalian sukses

  155. gue
    Juni 14, 2008 pukul 3:42 am

    1. Kunjungi http://www.wordpress.com

    2. Klik Start your wordpress blog.

    3. Pilih Username yang anda sukai.

    Tuliskan alamat email anda. Email konfirmasi akan dikirimkan ke alamat email anda untuk mengaktifkan blog, jadi pastikan anda menuliskan alamat email anda dengan benar.
    Jangan lupa memberi tanda pada I have read and agree to the fascinating terms of service setelah anda membacanya.

    Pilih Gimme a blog!

    Klik Next.

    4. Di Blog Domain, ketikkan nama blog yang anda inginkan.

    Tuliskan juga judul blog anda di Blog Title.

    Klik Signup >>.

    5. Buka email anda. WordPress mengirimkan email konfirmasi yang anda butuhkan untuk mengaktifkan blog anda. Bila belum ada, silakan tunggu dulu.
    Bila email sudah anda terima, ikuti link di email untuk mengaktifkan blog anda.

    6. Setelah anda mengaktifkan blog anda, anda akan mendapatkan username dan password.

    Gunakan password ini untuk login di halaman depan wordpress.com.

    7. Klik Write a Post untuk memulai menulis!
    Jangan takut-takut. Anda selalu dapat menghapus posting anda kapan saja dan menggantinya dengan yang baru.

    Selamat blogging !

  156. FPD=Front Pembela Damai
    Juni 14, 2008 pukul 6:33 am

    aduhhh gmn sihh
    masa smsnya lulus 99,9%
    tp yang ga lulus 1%
    berarti bukan % donkk
    itu /100,9

  157. HAM
    Juni 14, 2008 pukul 6:37 am

    KOK TELAT X CPET DIKET DAH DEK2 KAN NIE PINGIN LIAT PEMUNGUMANNYA

  158. try bayu pamungkas
    Juni 14, 2008 pukul 10:11 am

    trimakasih alloh aku lulus

    alhamdulillah aku lu2ssssssssss horeeeeeeeeee yesss

  159. orang tua murid
    Juni 14, 2008 pukul 11:32 am

    Saya nih lagi cari – cari hasil UAN. Tapi kenapa setiap search di google yang keluar halaman – halaman seperti ini ? … Apa memang tidak diumumkan di internet ya ? …

  160. Juni 14, 2008 pukul 12:51 pm

    aku nggak percaya soal kayak gt…kalau LULUS ya LULUS AJA….buktinya aku nggak ngirim sms kamu aj aku bisa lulus…smua inikarena ALLAH YANG MAHA BESAR…………..jangan bunuh diri hanya karena hal yang sangat sepele!!!!!!!!!!!!!!!!semua itu masih nggak ada apa2ny dibanding siksaan dihari akhir nanti…that is not WARAS…. smoga ALLAH mengampuni dosamu wahai orang yang telah bunuh diri….wasalam

  161. Juni 15, 2008 pukul 6:04 am

    gw looloooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeezzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz!!!!!!!
    cip dech pokoknya …!!!!!
    gmn kalian cemua!!!!!!

    he22xxx

    sesama taman seperjuangan
    add gw di
    OREEN_speed@yahoo.com

  162. Juni 15, 2008 pukul 6:12 am

    coy………………
    gue luoeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeloes………

    thanx bwt……ALLAH SWT
    orang tua aq”””
    bwt smuanx………….
    guru sman 1 manyar gresik………

    good bye……friend,,,,

    semoga kita berhasil dan sukses……..

    salam dari galoeh soerya”””

    Malang,15 juni 2008

  163. g0bliN
    Juni 15, 2008 pukul 4:00 pm

    ngapain loe semua takut pecundang kwkwkwkwkwkw…..takut sama hal gituan..hahahaha luthu loe…takut sama yg buat hidup loe begok….loe semua tahu kenapa gue ketik kayak gini,karna gue salah satu korban dari uan 2007.tp gue akan tunjukin…dan juga sudah terbukti.. klo gue sudah ngalahin mereka yg lulus.klo gue bisa sukses…persetan sama depdiknas hahaha..school menurut gue cuman cari pengalaman duduk meja sekolah tk,sd,smp,smu,smk..hahaha..nggak lebih coy.hahaha..Pesen gue bagi kalian yg gagal: gue saranin loe yg gagal..masa depan loe masih panjank coy n jangan bertindak bodoh sudah ” GATOT ” (alias gagal total) malah nglakuin hal konyol hahahaha gue bilang begok loe yg ngelakuin hal kayak gitu hahaha,loe tuh harus tunjukan klo loe tuh bisa lebih sukses dari mereka yg sukses…(seperti gue kale hahaha),bagi kalian yg gagal uan jangan nyerah di detik waktu saja,waktu loe masih panjang coy,key.thx g0bliN

  164. sesilia
    Juni 18, 2008 pukul 2:15 am

    moga ae arek2 jombang podo lulus 100% AMIEN…..!!!!!!

  165. aurida ismi
    April 29, 2009 pukul 8:58 am

    buuat temend2 yang uda online kesini yuuuks kita berdoa cama2 ,memohon pada Allah moga lulus UN 2009.aku sih gak terlalu ngebayangin pingin nilai yang bagoes ,tapi nbayangin dulu deh lulus nya.ammmmmmmmmmmmmiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnn,,slm manies dari aku rida ,sma 1 belopa kab.luwu.sulsel

  166. qie2
    Mei 1, 2009 pukul 3:27 am

    mg qta lulus semua sma/ma/smk…
    amiiin….^_^

  167. rossi
    Mei 19, 2009 pukul 4:51 am

    KULIAH AJA DI PERGURUAN TINGGI UNWAHAS (UNIVERSITAS WAHID HASYIM) BANYAK BEASISWANYA JUGA LHO….

  168. decy
    Juni 9, 2009 pukul 4:21 am

    semoga anak sma n 1 cerme lulus smua amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

  169. ii
    Juni 9, 2009 pukul 10:34 am

    semoga ajah kita lulus semua..
    toohh kalu kita lulus kan semua nya juga pada enakk

  170. DWIE NINGSIH
    Mei 9, 2010 pukul 2:11 am

    ALHAMDULILLAH AQ UD LU2S……………………………………….
    TRIMS KPDA SEMUA YG TLAH MENSUPPORT AQ…………..
    AQ LU2S DR HAND’SCHOOL TAMATAN 2007/2008
    KPAN QT BERJMPA LG……?

  171. yuni prassetias n
    Mei 20, 2010 pukul 3:14 am

    _ alkhamdulillah…………. sma plandaan bsa lulus,
    pertahankan sma plandaan lulus 100% trun mnurun dgn nilai memuaskan……
    amin ………..

  172. SMA
    Januari 22, 2011 pukul 3:18 pm

    Semoga lulus semuanya, Amien.

  1. Juni 19, 2008 pukul 11:12 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: